Turnamen Poker 101

Poker Tournaments

Bagaimana Cara Kerja Turnamen Poker? 26 April 2022 Adrian Sterne https://top10pokersites.net

Turnamen Poker

Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan Anda belum berpartisipasi dalam turnamen poker apa pun sejauh ini. Namun, itu mungkin berubah setelah Anda selesai membaca panduan ini untuk turnamen poker.

Yang paling penting untuk diketahui adalah bahwa pemenang turnamen poker adalah orang yang memiliki sebagian besar atau semua chip di penghujung malam.

Sayangnya, tidak sesederhana itu karena ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan. Itu sebabnya kami akan membahas keseluruhan turnamen poker, cara kerjanya, apa yang diperlukan, jenisnya, dan sebagainya.

Teruslah membaca untuk pengungkapan penuh tentang turnamen poker.

Bagaimana Turnamen Berbeda Dari Permainan Uang Tunai?

Turnamen poker sering dibandingkan dengan permainan uang dalam hal fitur mereka. Menariknya, keduanya tidak berbeda jauh, tetapi ada perbedaan utama yang menjelaskan banyak tentang kedua bentuk permainan tersebut. Yakni, untuk mengikuti turnamen, pemain harus membayar biaya masuk. Biaya itu masuk ke total kumpulan hadiah dan mewakili jumlah maksimum yang bisa hilang dari pemain selama acara.

Juga, turnamen menampilkan tirai — taruhan wajib yang berputar di sekitar meja dan meningkat secara berkala. Blind memaksa pemain untuk bergerak — jika tidak, mereka berisiko memiliki tumpukan yang lebih rendah dari waktu ke waktu. Pada akhirnya, pemain yang tidak kehilangan semua chipnya dinyatakan sebagai pemenang.

Di sisi lain, permainan uang tunai biasanya tidak memiliki biaya masuk, tetapi mereka membutuhkan jumlah pendaftaran minimum. Jumlah ini dapat meningkat selama permainan jika seorang pemain memutuskan untuk tetap menginvestasikan dana mereka saat bermain.

Turnamen Poker 101

Semua pemain membayar biaya masuk yang sama dan memulai turnamen dengan jumlah chip yang sama. Misalnya, turnamen $500 mungkin menetapkan 50.000 chip awal untuk setiap pemain. Ini tidak memiliki nilai tunai dan tidak dapat ditukar dengan uang setelah turnamen dimulai. Seorang pemain tersingkir setelah mereka kehilangan semua chip mereka. Jadi, idenya adalah bertahan selama mungkin dan kumpulkan chip sebanyak mungkin.

Ketika datang ke durasi turnamen, biasanya tergantung pada strukturnya. Setiap turnamen dibagi menjadi beberapa level yang panjangnya telah ditentukan sebelumnya. Interval buta juga diatur sebelumnya, jadi tidak ada kejutan. Mereka biasanya meningkat dari putaran ke putaran. Akibatnya, setiap putaran menjadi lebih mahal untuk dimainkan. Namun, chip dari pemain yang tersingkir masih tetap ada dalam permainan, sehingga pemimpin turnamen mampu menahan tirai yang meningkat.

Dua faktor menentukan berapa lama turnamen poker akan berlangsung – durasi level dan tingkat peningkatan blind. Oleh karena itu, beberapa turnamen dapat memiliki level yang hanya berlangsung beberapa menit. Ini kadang-kadang disebut turbos atau hyper-turbo, dan sebagian besar diadakan secara online.

Di sisi lain, turnamen berbasis darat, seperti World Series of Poker, dapat memiliki acara utama yang berlangsung hingga dua minggu. Itu semua tergantung pada ukuran lapangan — namun, beberapa faktor utama juga tumpukan dalam turnamen dan struktur lambat.

Jenis Turnamen yang Berbeda

Dalam kebanyakan kasus, ada dua cara khas untuk menyusun biaya masuk dalam sebuah turnamen.

Freezeouts — Ini berarti bahwa setiap pemain hanya dapat membeli satu kali. Setelah pemain kehabisan chip, permainan mereka berakhir. Freezeout adalah jenis turnamen yang paling umum. Rebuys — Jenis ini memungkinkan pemain untuk membeli chip tambahan untuk jangka waktu tertentu di awal turnamen. Mereka dapat melakukan ini jika mereka kehabisan chip mereka atau jatuh di bawah level tertentu. Biayanya biasanya sama dengan biaya masuk, dikurangi penggaruk.

Jangan lupa untuk menyebutkan turnamen reentry, yang pada dasarnya sama dengan rebuy, kecuali pemain harus dieliminasi terlebih dahulu. Setelah mereka keluar, mereka dapat masuk kembali dan diperlakukan sebagai pemain baru.

Bagaimana Pembayaran Bekerja?

Wajar saja, tidak semua peserta turnamen bisa pulang dengan membawa sebagian dari prize pool. Bergantung pada turnamen, itu dapat membayar di mana saja dari 10% hingga 30% dari lapangan. Misalnya, jika ada 900 peserta dan turnamen membayar 20% dari lapangan, hanya 180 pemain yang akan pulang dengan hadiah.

Pembayaran meningkat secara dramatis saat turnamen berlangsung dan mencapai tahap akhir. Beberapa dari turnamen ini membawa hadiah yang mengubah hidup di bagian atas struktur pembayaran — pikirkan sepanjang garis lima atau bahkan enam digit.

Kapan Kumpulan Hadiah Akhir Dibentuk?

Kumpulan hadiah ditetapkan berdasarkan jenis turnamen.

Misalnya, dalam turnamen pembekuan, setelah periode entri awal berakhir, kumpulan hadiah akhir dapat ditetapkan. Dalam beberapa kasus, entri ditutup pada awal kesepakatan pertama, sedangkan terkadang, ada jangka waktu tertentu untuk pembelian. Di sisi lain, dalam pembelian kembali, kumpulan hadiah akhir tidak diketahui hingga akhir periode pembelian kembali.

Berapa Banyak Pemain yang Dapat Bergabung?

Di lokasi bata-dan-mortir, ukuran ruangan menentukan jumlah pemain turnamen. Banyak dari lokasi ini memiliki jumlah orang terbatas yang dapat mereka tampung, terutama di masa pandemi.

Secara alami, jika lebih banyak pemain bergabung dalam turnamen, kumpulan hadiah menjadi lebih tinggi. Meskipun pada akhirnya itulah tujuannya, seharusnya tidak mengganggu permainan.

Jumlah meja tergantung pada ukuran turnamen. Setiap meja dapat menampung delapan hingga sembilan pemain. Namun, karena setiap orang adalah bagian dari struktur yang lebih besar, lawan langsung Anda pasti akan berubah di siang hari. Pemain dieliminasi, dan penyelenggara harus memindahkan beberapa pemain, menutup meja lain, dan membuat pengaturan baru. Saat turnamen berlangsung, lebih sedikit meja dan pemain yang tersisa.

Beberapa turnamen menyebar hari mulai mereka di beberapa hari. Dengan begitu, penyelenggara dan pemain akan lebih nyaman berurusan dengan ratusan pelamar. Misalnya, permainan level 1 dapat dimainkan selama tiga hari — hari 1A, 1B, dan 1C.

Ketika datang ke bermain online, Anda tidak perlu khawatir tentang keterbatasan ruang, karena tidak ada. Dalam pengaturan virtual, tabel baru dapat muncul entah dari mana untuk mengakomodasi pemain tambahan. Selain itu, pemain secara otomatis berpindah dari satu meja ke meja lainnya saat turnamen menyusut.

Apa Itu Turnamen yang Dijamin?

Saat menjelajahi dunia turnamen, Anda mungkin menemukan turnamen yang dijamin (GTD). Ini memiliki kumpulan hadiah minimum yang ditetapkan sebelum acara dimulai. Jadi, jika tidak ada cukup pembelian untuk memenuhi jumlah yang dijamin, overlay terjadi. Ini berarti bahwa acara dimulai seolah-olah beberapa pemain sudah keluar.

Namun, turnamen poker sudah memiliki gambaran tentang berapa banyak pemain yang biasanya berpartisipasi, jadi mereka menawarkan jaminan. Mengetahui jaminan turnamen tertentu adalah hal yang baik, karena dapat membantu Anda mengatur jadwal bermain Anda.

Author: Ethan Jenkins